12/09/2022

PROKOMPIM

Protokol Komunikasi Pimpinan

Wonosobo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pra PORPROV Dayung Jateng

2 min read

Kabupaten Wonosobo menjadi tuan rumah kejuaraan Pra PORPROV Dayung Jawa Tengah 2022. Tepatnya digelar di Waduk Wadaslintang, yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari. Mulai 30 September hingga 2 Oktober, dan diikuti 320 atlet dari 17 kabupaten di Jawa Tengah.

Wakil Bupati Wonosobo, Drs. Muhammad Albar, MM, saat membuka perhelatan tersebut, menyampaikan bahwa Pra PORPROV merupakan fase penting menuju ke selanjutnya, sehingga seluruh peserta harus menunjukkan performa terbaiknya, untuk dapat berlaga dengan membawa nama baik daerah asal masing-masing.

“Kepada seluruh peserta untuk dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya, yang telah dilatih tanpa kenal lelah bersama rekan tim dan pelatih. Tunjukkan bahwa latihan panjang yang telah dilalui dapat menghasilkan performa terbaik, selaras dengan kerjasama tim serta kemampuan penggabungan stamina, kekuatan, dan waktu yang baik,” ungkapnya.

“Saya harap perlombaan ini mampu menyebarkan lebih luas spirit kebugaran jasmani, serta memasyarakatkan budaya olahraga. Teriring harapan pula bahwa atlet-atlet dayung, khususnya yang berasal dari Wonosobo, mampu menunjukkan perilaku positif, rendah hati, dan sportif, baik di dalam maupun di luar arena perlombaan,” lanjutnya.

M.Albar juga menegaskan bahwa kemenangan merupakan target utama dalam setiap perlombaan, namun tidak boleh menjadi alasan untuk menghalalkan segala cara demi meraihnya.

“Kemenangan adalah sebuah tujuan atau target, namun ini tidak boleh dijadikan alasan untuk menghalalkan segala cara untuk meraihnya, sehingga sportivitas, kejujuran, keadilan, dan sikap ksatria dalam menjalankan perlombaan dari awal hingga akhir, merupakan esensi utama dalam setiap jenis olahraga. Oleh karena itu, saya harap seluruh atlet dayung mampu menanamkan dalam diri untuk melaksanakan lomba secara jujur, berkomitmen untuk bekerjasama dalam tim, serta patuh terhadap aturan baku perlombaan yang telah ditetapkan,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pra PORPROV, Agung menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan Pra PORPROV sebagai ajang kualifikasi menentukan nomor yang dapat diikuti oleh kontingen kabupaten kota untuk berlaga selanjutnya pada Porprov Jateng di Patiraya.

“Adapun jumlah kontingen yang mengikuti pra Porprov kali ini ada 17 Kabupaten dan Kota meliputi, Kabupaten Blora, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kota Semarang Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purwojero, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, dengan total atlet yang mengikuti pra Porprov Dayung ini sejumalah 320 atlet dan 85 official,” pungkasnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.